RSS

Anggaran untuk bupati dan wapub bupati Cilacap yang baru

27 Mei

Total anggran yang disediakan untuk membiayai bupati dan wabup Cilacap mencapai 2,8 Miliyar Rupiah. “setiap tahun dalam menyusun anggran kita selalu menganggarkan untuk keduanya karena aturannya memang begitu”.  Kata Sekda Cilacap HM Muslich saat di temui diruang kerjanya

Saat Tatto Suwarto Pamuji menjadi wakil bupati merangkap sebagai plt bupati dia mendapatkan gaji dan fasilitas wakil bupati. Kemudian sejak dilantik menjadi bupati Cilacap Senin (16/5) Tatto mendapatkan gaji dan fasilitas bupati Cilacap. Sedangkan fasilitas sebagai wakil bupati secara otomatis dihentikan.

Angaran sejak awal tahun tidak digunaan ketika Tatto dilantik maka anggaran bupati tersebut mulai digunakan. Sedangkan anggaran untuk wakil bupatimulai 16 Mei tidak digunakan sampai nanti ada wakil bupati. “Anggaran-anggaran yang dipakai nanti dikembalikan ke kas daerah dalam bentuk SILPA(sisa Lebih Perhitungan anggaran),”. Terangnya.

Dari data APBD Cilacap ternyata pemkab Cilacap sudah menganggarkan dana untuk bupati dan wabup sekitar RP. 2.847.669.000. rinciannya yakni untuk gaji bupati dan wabup mencapai 117.669.000 setahun. Sehingga rata-rata mereka menerima gaj sekitar RP 6 juta perbulan.

Selain gaji, APBD juga menganggarkan belanja penunjang operasional  yang besarnya RP 400 juta untuk satu tahun. Penggunaan  belanja penunjang operasional ini di bagi dengan prosentase 60 persen untuk bupati dan 40 persen untuk untuk wakil.

Tidak hanya itu, APBD Cilacap 2011 juga mengangarkan pelayanan administrasi bupati dan wakilnya. Untuk bupati besarnya sekitar RP. 1,362 Miliyar setahun. Sedangkan untuk wakil bupati sekitar Rp. 908 juta setahun.

 
Komentar Dinonaktifkan pada Anggaran untuk bupati dan wapub bupati Cilacap yang baru

Ditulis oleh pada Mei 27, 2011 in BERBAGI, POLITIK

 

Tag: , , , ,

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: